Posted by : Unknown Friday, May 4, 2012


Jakarta Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih tutup usia. DPR ikut berduka atas meninggalnya Menkes.

"Kita tentu ikut berduka. Kita kehilangan salah satu puteri terbaik kita yang keahliannya relatif langka. Mudah-mudahan amanahnya diterima di sisi Allah dan negara ini diganti pengganti yang lebih baik lagi," kata Wakil Ketua DPR Anis Matta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Anis enggan mendorong SBY menunjuk pengganti Menkes. Dia berharap pengganti Menkes ditunjuk pada waktu yang tepat.

"Lebih baik saat ini, kita tidak bicarakan posisi tapi kita dalam posisi berduka," ujarnya.

Setelah berjuang keras melawan penyakit kanker parunya yang sudah parah, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih akhirnya tutup usia di usia 57 tahun pada Rabu 2 Mei 2012 sekitar pukul 11.41 WIB.

Demikian penjelasan Dirut RSCM Akmal Taher dan suami Menkes Dr. Reanny Mamahit, SpOG, MM saat dihubungi detikcom, Rabu (2/5/2012).

Menkes yang sudah mengajukan pengunduran diri sejak 26 April 2012 ini mengalami penurunan kondisi yang terus menerus setelah masuk RSCM hampir 4 minggu lalu. Menkes dirawat di Ruang Kencana lantai 7 RSCM.

Puncaknya pada Selasa ini, Menkes sudah dalam kondisi kritis dan sempat hilang nadinya. Karena kondisi Menkes yang sempat kehilangan kesadaran itu seluruh keluarga berkumpul untuk melepas kepergian Menkes dengan tenang.

Menkes telah berjuang selama 1,5 tahun melawan sakit kanker parunya. Awalnya, penyakit kanker paru Menkes terdeteksi sejak Oktober 2010.

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -