Posted by : Unknown Tuesday, October 9, 2012


GoenW4r3.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono resmi membuka Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV 2012 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu malam. Dalam pidatonya Wapres juga mengapresiasi untuk keramahan masyarakat Riau. "Saya sangat mengapresiasi masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru yang begitu ramah dalam menyambut paralimpian yang akan berlaga di Peparnas kali ini," kata Boediono.
Boediono juga mengharapkan keramahan warga Riau dapat dikenang oleh paralimpian luar daerah dan dapat menjadi percontohan bagi Peparnas berikutnya.
Peparnas, lanjutnya, bukan sekedar ajang olahraga nasional, namun juga ajang untuk memperkokoh persaudaraan sesama warga negara Indonesia.

Menurut Boediono, Peparnas juga merupakan ajang penyemangat dan pemersatu bangsa yang harus mendapat perhatian dari berbagai pihak. "Diharapkan, setelah pelaksanaan Peparnas di Riau ini, bangsa Indonesia dapat lebih maju dari berbagai bidang termasuk olahraga," katanya.
Acara pembukaan Peparnas XIV 2012, selain Wapres, juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Kesra Agung Laksono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng.
Kemudian mendampingi Boediono, yakni Gubernur Riau Rusli Zainal serta sejumlah pejabat pemerintahan daerah lainnya.
Pembukaan Peparnas Riau dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan ragam atraksi seni budaya khas "Provinsi Kaya Minyak".
Acara tersebut juga dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat Pekanbaru yang memadati kursi-kursi di tiap sisi tribun tertutup dan terbuka.

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -