Posted by : Unknown Thursday, June 21, 2012




JAKARTA, GOENW4R3.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tetapkan target tinggi dalam babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Pekanbaru, 5-15 Juli mendatang. Meski berisikan lawan-lawan berat, skuad "Garuda Muda" menargetkan posisi juara grup agar dapat lolos ke putaran final turnamen yang akan diselenggarakan pada 2013 mendatang tersebut.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah grup E dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 bersama sejumlah tim kuat Asia, seperti Australia, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Jepang. Hanya juara dan runner-up masing-masing grup, satu peringkat terbaik, plus tuan rumah yang akan lolos ke putaran final

"Untuk babak kualifikasi ini, target kita memang bisa menjuarai grup agar dapat lolos ke putaran final. Maka dari itu kita akan upayakan agar persiapan dijalankan dengan maksimal," ujar penanggung jawab timnas, Benhard Limbong saat jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/6/2012) sore.

Limbong menambahkan, pihaknya saat ini terus berupaya menyiapkan turnamen tersebut, baik pemain maupun stadion yang akan digunakan di Pekanbaru secara maksimal. Khusus untuk komposisi skuad, PSSI telah memanggil sejumlah pemain yang berkompetisi di Indonesian Super League (ISL).

"Saya tegaskan lagi, sekarang untuk timnas tidak ada pemain ISL dan IPL. Semua satu, dan boleh membela timnas. Jadi, kalau target ini meleset, yang terpenting kita sudah maksimal menyiapkan turnamen ini," kata Limbong.

Babak kualifikasi Piala Asia U-22 diikuti 41 negara yang dibagi ke dalam tujuh grup di Zona Timur dan Zona Barat. Menurut situs resmi AFC, 5 laga kualifikasi grup E tersebut akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution di Provinsi Riau. Sejumlah stadion itu sendiri dikabarkan sudah 98 persen siap digunakan. Hanya, beberapa masalah, seperti bagian luar stadion, jalan masuk, tempat parkir masih perlu memerlukan sedikit pembenahan.

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -