Posted by : Unknown Friday, August 31, 2012


GoenW4r3.com - Berita menyedihkan dari satu ekor orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus) yang kehilangan habitat alami masuk ke perkampungan warga di desa Wajok Hilir Pontianak Kalimantan Barat, karena ketidak pahaman warga bagaimana menghalau dan menangani Orangutan akhirnya berusaha mengusir dari perkebunan kelapa sawit dan membakar pohon kelapa dengan posisi Orangutan masih diatas pohon kelapa. Orangutan tersebut terbakar hidup-hidup dalam keadaan panik warga inisiatif menebang pohon kelapa untuk menyelamatkan Orangutan malang tersebut.



"WWF prihatin dan tentunya menyayangkan. Semestinya itu tidak perlu terjadi," kata Koordinator Konservasi WWF-Indonesia, Chaerul Saleh, di Jakarta, Kamis.
Orangutan yang mati akibat komplikasi akhirnya dikremasi dan dikubur di kompleks Markas Manggala Agni Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Barat, Jumat (31/8/2012) sore.
Orangutan itu mati karena komplikasi kekurangan oksigen, stres, dan dehidrasi. Sejak Sabtu malam, orangutan itu sudah berusaha dievakuasi dari kebun warga di Wajok Hilir, Kabupaten Pontianak, tetapi baru dapat dievakuasi pada Senin sore. Stres diduga terjadi akibat terlalu lama berinteraksi dengan manusia. 

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -