Posted by : Unknown Monday, October 29, 2012


GoenW4r3.com - Pol Espargaro tampil sangat agresif dan menjuarai GP Australia, Minggu (28/10/2012). Tetapi dominasi pebalap Spanyol ini menjadi "tenggelam" oleh sukacita kompatriotnya, Marc Marquez, yang memastikan diri sebagai juara dunia Moto2 musim 2012 setelah finis di posisi ketiga.

Tentu saja kesuksesan ini menjadi kado manis bagi Marquez, yang musim depan pindah ke MotoGP untuk menjadi tandem Dani Pedrosa di tim Repsol Honda. Dia meninggalkan kenangan indah sebelum beralih ke kelas yang paling bergengsi.

Sebenarnya, Marquez hanya perlu tambahan dua poin dari dua seri tersisa untuk memastikan diri sebagai jawara. Tetapi pebalap berusia 19 tahun tersebut tampil berani sehingga berhasil meraih podium nomor tiga di tikungan terakhir menjelang finis, setelah sempat berada di belakang Scott Redding, yang akhirnya finis di posisi keempat.

Espargaro, yang start dari pole position, sempat melorot ke urutan keempat di awal lomba. Tetapi secara perlahan dia terus merangsek ke depan dan tak tersentuh lagi sampai akhirnya masuk garis finis dengan keunggulan 16 detik atas pebalap tuan rumah, Anthony West, yang finis di posisi kedua. West pun menunjukkan performa yang sangat menghibur fansnya, karena dari urutan keempat, dia berhasil melibat Marquez dan Redding.

Di dua lap terakhir, Marquez sempat melorot ke urutan keempat. Tetapi menjelang garis finis, dia menunjukkan nyali yang tinggi dengan melakukan manuver untuk mengalahkan Redding, dan sempat bertarung dengan West di lintasan lurus jelang garis finis, meskipun akhirnya kalah hanya 0,026 detik.

Posisi kelima ditempati Dominique Aegerter, yang berada di depan Johann Zarco, Simone Corsi, Esteve Rabat, Randy Krummenacher dan Takaaki Nakagami.

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -