Posted by : Unknown Tuesday, July 23, 2013


Goenw4r3.com - Terbukti sukses merilis versi mini Galaxy S3, Samsung pun kembali menghadirkan versi mini untuk Galaxy S4. Hal serupa pun dilakukan oleh HTC yang merupakan pesaing Samsung.


Sukses merilis HTC One, seakan memotivasi HTC untuk menghadirkan versi mini dengan spesifikasi yang sedikit di bawah sang 'kakak'. Baik HTC One Mini maupun Samsung Galaxy S4 Mini kini sudah resmi diperkenalkan oleh masing-masing perusahaan. Berikut perbedaan keduanya seperti dilansir lamanAndroid Authority, Senin (22/7/2013).

Layar
Mengusung nama mini, baik HTC maupun Samsung sepakat menggunakan ukuran 4,3 inci. Yang membedakan antara keduanya pada resolusi dan tingkat kerapatan piksel.
HTC One Mini menggunakan layar S-LCD3 dengan resolusi 1280x720 piksel dan kerapatan 341 piksel per inci. Sementara Galaxy S4 Mini menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi 960x540 dan kerapatan 256 ppi.

Prosesor
Selain layar, keduanya juga sama-sama didukung dengan chipset dual-core 1,7GHz Qualcomm Snapdragon 400. Namun untuk kinerja ukuran resolusi layar HTC One Mini yang lebih besar memaksa perangkat bekerja ekstra dibandingkan Galaxy S4 Mini.

RAM
Layaknya seri unggulan masing-masing, HTC One dan Galaxy S4 yang memiliki perbedaan ukuran RAM hal ini juga ditemui untuk versi mini. HTC One Mini dibekali RAM 2GB DDR2, sementara Galaxy S4 Mini sedikit lebih kecil yakni 1,5GHz.

Memori Internal
Meskipun disebutkan menyediakan kapasitas penyimpanan internal seluas 8GB, namun kenyataannya Samsung hanya memberikan ruang bagi pengguna seluas 5GB. Berbeda dengan HTC yang menyebut menyediakan dua versi penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB.
Sadar jika ruang penyimpanan kurang luas, Samsung menyediakan slot microSD yang bisa membaca hingga 64GB. Sedangkan pengguna HTC One Mini, harus 'pasrah' dengan kapasitas penyimpanan internal yang disediakan.

Kamera
Untuk mengabadikan momen, Samsung membekali sensor kamera 8MP dan 1,9MP untuk kamera depan Galaxy S4 Mini. Sedangkan HTC One Mini hanya dibekali sensor kamera 4MP namun dengan dua teknologi unggulannya. Layaknya HTC One, versi Mini pun dibekali fitur Zoe dan teknologi UltraPixel untuk menghasilkan gambar berkualitas lebih baik.

Baterai
Samsung ternyata menyediakan penyokong daya lebih besar dibandingkan HTC. Galaxy S4 dibekali baterai berkapasitas 1900mAh yang bisa dilepas dari body ponsel. Sedangkan One Mini hanya dibekali baterai 1800mAh yang didesain unibody.
Hingga kini baik HTC One Mini maupun Samsung Galaxy S4 Mini memang belum menyambangi Indonesia. Namun jika melihat kesuksesan kedua versi flagship dari asing-masing vendor, bukan tidak mungkin versi mini pun akan segera menghampiri

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -