Posted by : Unknown Friday, November 8, 2013


Goenw4r3.com - Apple memberikan kejutan menarik untuk para pengguna Macintosh. Di sela acara peluncuran iPad Air dan iPad Mini with Retina Display, Apple juga meluncurkan sistem operasi terbarunya: Mac OS X 10.9 Mavericks.

Melansir Cnet, 23 Oktober 2013, kejutan yang diberikan oleh Apple adalah OS X Mavericks, yang tersedia mulai hari ini, dapat diunduh secara cuma-cuma oleh seluruh pengguna komputer Mac.

"Hari ini, Apple telah merevolusi harga. Hari ini, OS X Mavericks sudah dapat diunduh gratis," kata Craig Federighi, Kepala Software iOS dan OS X Apple.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan OS X Mavericks pada Juni lalu, di sebuah acara konferensi pengembangan perusahaan. Ketika itu, OS X Mavericks banyak mendapat pujian karena mampu memperpanjang ketahan baterai dan peningkatan beberapa fitur baru pada Safari, Maps, dan iBooks.

Federighi mengatakan, fitur terbaru dari OS X Mavericks yang digunakan pada MacBook Air 13 inci mampu memperpanjang ketahanan baterai selama satu jam untuk browsing Internet dan 1,5 jam untuk menonton film di iTunes.

Mac OS X 10.9 Mavericks sudah memiliki beragam fitur mulai dari iBooks, Apple Maps, Finder Tab, dan sejumlah fitur lain untuk manajemen daya agar lebih efisien.

"Sistem pada OS X Mavericks akan menyesuaikan dengan kemampuan memori dan RAM, sehingga akan menghasilkan kualitas optimal ketika sedang menjalankan program-program grafis yang berat. Kecepatan pengoperasiannya bisa diadu dengan OS lain," tutur Federighi.

Sistem operasi OS X 10.9 Mavericks sudah bisa diinstal di komputer Mac yang memiliki sistem operasi OS X 10.6 Snow Leopard atau yang lebih baru. OS terbaru dari Apple ini sudah bisa diunduh di toko aplikasi Mac App Store.

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -