Posted by : Unknown Wednesday, November 27, 2013


Goenw4r3.com - Sony Xperia Z1 adalah penerus telepon seluler cerdas tahan air Xperia Z, yang diluncurkan pada awal tahun. Dari tampilan fisik, keduanya hampir serupa. Bedanya, Xperia Z1 sedikit lebih bongsor.

Salah satu fitur unggulan dari Xperia Z1 adalah kameranya yang memiliki resolusi 20,7 megapiksel. Hasil jepretannya yahud, baik di luar ruangan maupun dalam kondisi minim cahaya.

Dalam sepekan terakhir, Tempo berkesempatan merasakan kehebatan kamera Sony Xperia Z1 ini. Saat mengambil gambar, terasa cepat dan mudah. Tinggal bidik dan jepret. Hasilnya memuaskan.

Kamera Xperia Z1 ditopang kombinasi antara lensa Sony G, wide angle 27 milimeter, aperture F2.0, sensor gambar CMOS Exmor RS untuk ponsel tipe 1/2.3, dan mesin pemroses gambar BIONZ.

Selain kamera lebih sangar, Sony memperbaiki kinerja Wi-Fi dan Bluetooth agar mendukung lensa aksesori QX10 dan QX100, yang membuat ponsel ini setangguh kamera kompak papan atas.

Sony juga mengubah sedikit tampilan Xperia Z1 dan membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,2 GHz, yang membuat ponsel ini menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

DESAINBodi Xperia Z1 dan Xperia Z sama-sama memakai kaca pada bagian depan dan belakang, tapi frame Z1 kini dilapisi dua bahan aluminium untuk menyatukan dua kaca tersebut. Hasilnya, terasa lebih kokoh.

Perubahan desain yang terlihat secara kasatmata adalah jack headphone pada bagian atas, yang kini tidak lagi dilindungi penutup plastik agar air tidak masuk. Tapi jangan khawatir. Meski terlihat bolong, port ini masih tetap kedap air.

LAYARSeperti layar Xperia Z, layar Xperia Z1 juga terlihat sangat cerah dan tajam. Dengan resolusi full HD 1.080 seluas 5 inci, menonton video atau bermain game terasa lebih asyik dan seru.

Teknologi yang dibenamkan masih sama, yakni Bravia TV yang diperkuat dengan Triluminos dan X-Reality. Namun, jika ingin lebih menghemat baterai, fitur X-Reality sebaiknya berada pada posisi off.

PERFORMASony Xperia Z1 berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Seperti Samsung atau HTC, Sony juga menambahkan beberapa fitur, software, dan widgets berbasis Google OS.

Dari tes Geekbench 3 benchmark, Xperia Z1 meraih angka 2.797. Skor itu jauh di atas Samsung Galaxy S4 (2.076) dan HTC One (1.716) dalam hal performa secara keseluruhan.

KAMERADi atas kertas, kamera Xperia Z1 adalah yang paling dahsyat. Jika ponsel lain masih mengusung kamera 13 megapiksel, Xperia Z1 memakai sensor dengan resolusi mencapai 20,7 megapiksel.

Tak hanya itu, Z1 juga memiliki sensor lebih besar, yakni 1/2.3 inci, yang membuatnya setara dengan kebanyakan kamera saku dan Samsung Galaxy S4 Zoom.

Tempo mencoba mengambil foto maupun video dengan kamera Xperia Z1. Di luar ruangan, hasilnya luar biasa. Warna bunga yang menjadi obyek pemotretan terlihat realistis. Begitu juga foto panorama.

Di dalam ruangan minim cahaya, hasil jepretan masih tetap bagus. Hanya, ketika gambar di-zoom in, terlihat sedikit noise. Secara keseluruhan, kinerja kamera Xperia Z1 memuaskan.

Sony baru saja memperbarui firmware kamera utama Xperia Z1. Berkat algoritma baru ini, performa kamera meningkat. Begitu pula dengan fitur Burst Mode, Superior Auto, AR Effect, dan Sweep Panorama.

Firmware Xperia Z1 yang Tempo coba memang belum update. Namun, menurut pemilik Sony Xperia Z1 di Belanda, hasil jepretan kamera kini lebih detail. Bahkan bayangan obyek pemotretan lebih jelas.




BATERAI

Sony Xperia Z1 dipersenjatai dengan baterai 3.000 mAh atau 30 persen lebih besar ketimbang Xperia Z. Agar baterai lebih tahan lama, Sony Power Management Tools tetap disediakan, termasuk mode Stamina.

Dalam keadaan penuh, bermain game, membuka Internet, serta terhubung terus dengan Twitter dan Facebook, daya tahan baterai mengagumkan. Selama pemakaian 90 menit, baterai tersisa 60 persen.

KONKLUSIBentuk Sony Xperia Z1 yang membundar di setiap sudut membuat ponsel dengan layar 5 inci ini lebih nyaman untuk digenggam. Tambahan tombol fisik kamera juga membuat kegiatan memotret jadi lebih praktis.

Meski resolusi kamera Xperia Z1 tak sebesar Nokia Lumia 1.020 (41 megapiksel), hasil jepretannya memuaskan. Apalagi Xperia Z1 bisa digunakan dengan lensa QX100 dan QX10 yang membuatnya setara dengan kamera kompak premium.


SPESIFIKASI
Sistem operasi: Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,2 GHz
Prosesor grafik: Andreno 330
Layar: 5.0 inci, 1.920 x 1.080 piksel, Triluminos display
Memori internal: 16 GB (microSD hingga 64 GB)
Total RAM: 2 GB
Fitur: IP58 (tahan air), IP55 (tahan debu)
Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC, 3,5 mm audio jackDimensi: 144 x 74 x 8,5 mm
Berat: 170 gram
Baterai: 3.000 mAh
Harga: Rp 8,49 juta

Kelebihan
Salah satu ponsel paling bertenaga
Tahan air hingga 30 menit
Desain manis perpaduan kaca dan aluminium


Kekurangan

Bezel terlalu besar membuat bodi bongsor
Harga di atas rata-rata ponsel premium

Leave a Reply

Mari berbagi ilmu di blog ini , jika ada yang tidak jelas silahkan komentar ya ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hello! Comments Pictures

Popular Post

GoenW4R3 2013. Powered by Blogger.

Welcome To My Blog ^_^

Followers

Like

Follow Me

Time

Ceebydith HLR Lookup

- Copyright © GoenW4r3 -Metropolitan- Powered by Blogger - Designed by Guntur Krispratama -